MEDIA ONLINE RESMI MAJELIS WAKIL CABANG (WCNU)NU KECAMATAN CIPAYUNG KOTA ADMINISTRASI JAKARTA TIMUR

Selasa, 20 September 2011

BENARKAH WAHHABI AJARAN SESAT ? 1


من هم الوهابية؟
قرن الشيطان

Siapakah Wahhabi "Tanduk Setan".

الوهابية هي الفتنة التي حذّر منها الرسول – صلى الله عليه واله وسلم - , فقد أخرج البخاري, الحديث 6565, عن ابن عمر قال : ذكر النبي صلى الله عليه واله وسلم " اللهم بارك لنا في شأمنا اللهم بارك لنا في يمننا " قالوا يا رسول الله وفي نجدنا. قال : "اللهم بارك لنا في شأمنا اللهم بارك لنا في يمننا". قالوا " يا رسول الله وفي نجدنا فأظنه قال في الثالثة " هناك الزلازل والفتن وبها يطلع قرن الشيطان " .

Wahabbi adalah ujian (fitnah) yg dikhawatirkan oleh Rosul saw. Sebuah Hadits ditakhrij oleh Imam Bukhari (6565) dari Ibnu Umar ra. berkata, Nabi berdo'a, "Ya Alloh, berkahilah negeri Syam buat kami dan berkahilah negeri Yaman buat kami, mereka (sahabat) berkata, Ya Rosululloh, dan (do'akan) unt negeri Najd (Arab Saudi) buat kami, Rasul bersabda, "Ya Alloh, berkahilah negeri Syam buat kami dan berkahilah negeri Yaman buat kami, mereka (sahabat) berkata, Ya Rosululloh, dan (do'akan) unt negeri Najd (Arab Saudi) buat kami, Rasul bersabda unt ketiga kalinya, "Disana (Najd) akan terjadi kegoncangan dan munculnya fitnah-fitnah dan disana akan muncul TANDUK SETAN.

روى البخاري في كتاب الفتن ، باب قول النبي صلى الله عليه وسلم (الفتنة من قبل المشرق) (7092)من طريق معمر عن سالم عن أبيه عن النبي صلى الله عليه وسلم أنه قام على المنبر فقال (الفتنة ههنا، الفتنة ههنا من حيث يطلع قرن الشيطان ، أو قال قرن الشمس)

Diriwayatkan al-Bukhari dlm kitab fitna-fitnah, bab sabda Rosul saw. "Fitnah-fitnah datangnya dr arah timur (Najd = Arab Saudi) (7092) Dari jalan Ma'mar dari Salim dari ayahnya dari Nabi saw. sesungguhnya Nabi berdiri di mimbar dan bersabda,"Fitnah datangnya dari sana, fitnah datangnya dari sana dimana akan muncul tanduk setan, atau beliau menengatakan tanduk matahari.

وروى البخاري في كتاب الفتن ، باب قول النبي صلى الله عليه وسلم (الفتنة من قبل المشرق)(7092)، ومسلم في كتاب الفتن، باب الفتنة من المشرق من حيث يطلع قرنا الشيطان (7292)بنحوه كلاهما من طريق الليث عن نافع عن ابن عمر رضى الله عنهما أنه سمع رسول الله صلى الله عليه وسلم وهو مستقبل المشرق يقول ألا إن الفتنة هاهنا من حيث يطلع قرن الشيطان )

Diriwayatkan al-Bukhari dlm kitab fitna-fitnah, bab sabda Rosul saw. "Fitnah-fitnah datangnya dr arah timur (Najd = Arab Saudi) (7092) dan Muslim dlm kitab fitnah-fitnah, bab fitnah berasal dari arah timur dimana akan muncul tanduk setan (7292) dan sejenisnya semuanya dari jalan Al-Laits dari Nafi' dari Ibnu Umar ra. sesunggunya dia (Ibnu Umar) mendengar Rasululloh saw. beliau menghadap kearah timur (Najd) dan bersabda, "Ketahuilah sesungguhnya fitnah-fitnah muncul dari sana dari arah dimana akan muncul tanduk setan

روى البخاري في كتاب الطلاق، باب الإشارة في الطلاق والأمور(5296)
من طريق عبدالله بن دينار عن ابن عمر رضى الله عنهما قال سمعت النبي صلى الله عليه وسلم يقول وأشار إلى المشرق ألا إن من حيث يطلع قرن الشيطان )

Diriwayatkan al-Bukhari dlm kitab Tholaq (perceraian, bab isyarat di dlm talak dan perkara-perkaranya (5296) dari jalan 'Abdulloh bin Dinar dari Ibnu Umar ra. berkata, aku mendengar Nabi saw. bersabda dan menunjuk ke arah timur (Najd), "Ketahuilah, sesungguhnya dari arah sana akan muncul tanduk setan."

روى مسلم في كتاب الفتن، باب الفتنة من المشرق من حيث يطلع قرنا الشيطان(7293)من طريق يحيى بن سعيد القطان عن عبيد الله بن عمر عن نافع عن عبدالله بن عمر أن رسول الله صلى الله عليه وسلم قام عند باب حفصة فقال بيده نحو المشرق(الفتنة ههنا من حيث يطلع قرن الشيطان)قالها مرتين أو ثلاثاً

Diriwayatkan Muslim dlm kitab fitnah-fitnah, bab fitnah berasal dari arah timur dimana akan muncul tanduk setan (7293) dari jalan Yahya bin Sa'id Al-Qoth-thon dari 'Ubaidillah bin Umar dari Nafi' dari 'Abdulloh bin Umar ra. sesunggunya Rosululloh saw. berdiri di pintu rumah Hafshah, maka beliau bersabda dengan isyarat tangannya ke arah timur "Fitnah-fitnah muncul dari sana dari arah dimana akan muncul tanduk setan." Beliau mengatakannya dua atau tiga kali.


قول الشيخ حكيم محمد أشرف سندهو في رسالته المعنونة: (أكمل البيان في شرح حديث نجد قرن الشيطان)، حيث قال: (مقصود الأحاديث أن البلاد الواقعة في جهة المشرق من المدينة المنورة، هي مبدأ الفتنة والفساد، ومركز الكفر والإلحاد، ومصدر الابتداع والضلال، فانظروا في خريطة العرب بنظر الإمعان

Syekh Hakim Muhammad Ashraf  Sundahu dalam surat yang berjudul: (lengkap pernyataan tersebut dalam syarah hadits NAJD ADALAH TANDUK SETAN), ia berkata: (maksud beberapa hadits tentang tanduk setan sesungguhnya adalah negara ini terletak di sebelah timur kota Madinah Al-Munawwaroh, disanalah awal pertama fitnah dan kerusakan, dan tempat kekufuran dan ateisme, dan sumber  bid’ah dan kesesatan, maka lihatlah di peta Arab dengan melihat reaksi yg timbul

و من حديث عبدالله بن عمر رضي الله عنهما أن رسول الله (ص) قال : أيما رجل قال لأخيه يا كافر ، فقد باءَ به أحدهما )وراجع هذا الموضوع للرد على الوهابية في أن الشيخ سليمان بن عبد الوهاب لم يعترض على أخيه قرن الشيطان محمد ابن عبد الوهاب
من كتاب الصواعق الألهية في الرد على الوهابية للشيخ لسليمان ابن عبد الوهاب للرد على أخيه قرن الشيطان صفحة 141:

Dari hadits 'Abdulloh bin Umar ra. sesungguhnya Rosululloh Shollallohu 'Alaihi Wa Sallam bersabda, "Siapapun laki-laki yg memanggil saudaranya (sesama muslim) 'hai kafir', maka sungguh salah satu dari keduanya adalah kafir." Ini sebagai bentuk penolakan atas wahabi (yg suka mengkafirkan). Sesungguhnya Syeikh Sulaiman bin Abdul Wahhab (saudara Muhammad bin Abdul Wahhab) tdk keberatan menyebut saudaranya Muhammad bin Abdul Wahhab dengan sebutan TANDUK SETAN. (Dari Kitab Al-Showa’iq Al-Ilahiyah fi Al-Roddi Al-Wahabiyah/Syeikh Sulaiman bin Abdul Wahhab, hal: 141).

فالعراق المعروف هو قطعاًُ ليس إلى الشرق من المدينة، ولكن نصفه الشمالي يقع في شمال المدينة النبوية الشريفة المنورة، ونصفه الجنوبي يقع في الشمال الشرقي. هذه هي الحقائق الحسية القاطعة، التي لا يجوز إغفالها وتجاوزها، ولا بحال من الأحوال.
وبهذا يظهر لك بطلان قول الإمام الخطابي: [نجد من جهة المشرق. ومن كان بالمدينة كان نجده بادية العراق ونواحيها وهي مشرق أهل المدينة]،

Irak ini tentu tidak dikenal di sebelah timur kota Madinah, namun bagian utara kota ini terletak di utara Madinah An-Nabawiyah, dan setengah dari Selatan terletak di utara-timur. Ini adalah fakta tegas mutlak yang tidak dapat diabaikan dan dilewati meski dengan cara apapun.

Dan ini menunjukkan ketidakabsahan ucapan Imam Al-Khoththobi, yg mengatakan: [Najd berasal dari timur.  Dan dari arah timur kota Madinah, Najd adalah di kota Irak dan sekitarnya adalah arah timur dari kota Madinan]. (Tarikh Bagdad juz: 1 hal: 24) Wallohu A'lam


3 komentar:

  1. maaf bertanya,, timurnya madinah apa ya? masa arab saudi?kan madinah adanya d arab saudi,
    saya barusan melihat peta di google map

    1. kalo dilihat dari sudut pandang kota ke kota, timurnya madinah yg kota besarnya itu riyadh, damam, dll.
    2. kalo dilihat dari sudut pandang negara ke negara brarti madinah itu terletak di dalam arab saudi trus utaranya iraq dan syria, trus ke timurlaut ada iran, trus ke timurnya iran masih kena, trus ada pakistan, afghanistan.
    3. kalo dilihat dari sudut pandang kota ke negara, utara madinah itu syiria, iraq, trus ke timur laut iraq masih kena, trus ke timurnya ada qatar, iran, afghanistan.

    maaf saya hanya ingin bertanya,
    1. kok timurnya itu lebih banyak iran, pakistan sama afghanistan ya?
    2. kenapa timurnya madinah harus arab saudi?

    BalasHapus
  2. Betul adalah Riyadh dan Riyadh itu adalah Najd , dan Najd itu artinya Tanah yg keras dan Tinggi , dan di Iraq tidak ada Tanah yg tinggi kecuali di Utara.

    BalasHapus
  3. Sekalipun aku menghindari lebel yang dibuat, yang telah memecahbelahkan kaum muslimin dan tidak menyatukan mereka, akan tetapi, secara jelas aku mengumumkan tanpa rasa ta’asub atau kecenderungan berkelompok bahwa aku adalah WAHABI. Yaitu mereka yang dimuliakan dengan kecintaan kepada Syeikh Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullah dan kecintaan kepada seruan dakwah beliau.
    Jika Wahabiah itu maknanya seruan kepada tauhid .. dan aqidah yang shahih .. dan menghapus syirik dan juga lepas diri darinya dan pengikutnya .. seperti yang diseru oleh Syeikh, maka aku adalah WAHABI …!
    Jika Wahabiah itu maknanya seruan kepada al-Kitab dan al-Sunnah .. dan berpegang teguh dengan cara, petunjuk dan pemahaman Salafus Soleh .. dan menghapus kefanatikan mazhab ..seperti yang diseru oleh Syeikh,
    Ya, aku adalah WAHABI …!
    Jika Wahabiah itu maknanya berpegang pada sunnah yang tsabit lagi sahih .. dan menghapus bid’ah dan khurafat .. seperti yang diseru oleh Syeikh,
    Ya, aku adalah WAHABI …!
    Jika Wahabiah itu maknanya berjihad memerangi taghut yang lalim .. juga jihad memerangi syirik dan orang musyrikin .. seperti yang diseru oleh Syeikh,
    Ya, aku adalah WAHABI …!
    Jika Wahabiah itu maknanya jalan pertengahan .. tanpa condong kepada sikap ekstrim dan longgar (irja’) .. seperti yang diseru oleh Syeikh,
    Ya, aku adalah WAHABI …!
    Telah ku teliti kondisi mereka yang mengkritik secara penuh kedengkian terhadap Syeikh dan seruan dakwahnya, lalu ku dapati mereka itu;
    Apakah kafir .. atau syiah rafidhah .. atau anggota sufi yang melampaui batas .. atau ahli bid’ah yang sesat .. atau mereka yang jahil .. yang mengulang-ulang apa yang mereka dengar tanpa mereka mengenali siapakah Syeikh dan seruan dakwahnya itu.
    Inilah barisan yang buruk .. sangat malang dan rugi untuk mereka yang merelakan diri mereka berdiri bersama barisan ini .. atau menjadi pesertanya .. atau menambah ramai jumlah.
    Apakah yang mereka dendamkan terhadap Syeikh .. Alangkah banyaknya sekali kaum pendendam pada zaman ini .. Kita telah mendengarnya sejak dari dulu tentang dendam kaum ini .. kata nista dan cacian dan tuduhan .. terhadap Syeikh dan seruan dakwahnya – sehingga kalimat Wahabi itu menjadi kata nista dan jelek di kebanyakan masyarakat! - Tanpa ditunjang kepada argumen (sekalipun yang kecil) yang mengizinkan kaum ini tentang kezhaliman, tuduhan dan hinaan serta dendam mereka …?!
    Nah, inilah dia peninggalan Syeikh dan karya-karyanya berada di tangan kita ..! Mudah untuk ditemukan untuk yang menghendakinya .. semuanya berbicara dengan Haq .. menyerukan kepada yang Haq .. menyuruh dengan Haq .. Datangkanlah kepada kami satu kekurangan (yang benar-benar salah) – jika kalian adalah kaum yang benar – untuk diadili Syeikh .. dan diadili juga seruan dakwahnya .. yang sudah tentu akan mengizinkan segala dendam, nista dan tuduhan kalian …?!
    Jika kalian tidak menemukannya .. dan memang kalian tidak akan menemukannya .. kami telah mengetahui, bahwa, apakah sebenarnya yang membuat kalian mendendami Syeikh dan seruan dakwahnya .. yaitu karena berdirinya Syeikh pada kebenaran sangat tidak menyenangkan kalian dan juga setan-setan kalian.
    Jika dikatakan: Lihatlah ke kezaliman dan kesalahan mereka yang menisbahkan diri mereka terhadap Syeikh dan seruan dakwahnya di zaman ini …?
    ku katakan: Tidak terpengaruh sama sekali Syeikh dan seruan dakwahnya dengan adanya kaum ini pada zaman ini – yang mengklaim mereka adalah pengikut Syeikh dan seruan dakwahnya – karena mereka melakukan kesalahan yang diproduksi oleh diri mereka sendiri dan bukan kesalahan orang lain .. Sesungguhnya seseorang itu tidak bisa ditanyai dan diperiksa dengan alasan kesalahan orang lain .. jika hal itu dibolehkan, maka, tidak ada seorangpun yang akan selamat di muka bumi ini dari klaim orang lain …?

    BalasHapus