MEDIA ONLINE RESMI MAJELIS WAKIL CABANG (WCNU)NU KECAMATAN CIPAYUNG KOTA ADMINISTRASI JAKARTA TIMUR

Minggu, 10 Februari 2019

KATA MUTIARA INDAH BAHASA ARAB


اِبْتَسِمْ لِحَيَاتِكَ، وَابْتَسِمْ لِكُلِّ مَاهُوَ حَوْلَكَ، وَفَكِّرْ فِي كُلِّ مَا يُسْعِدُكَ، وَلَا تُفَكِّرْ فِي أَمْرٍ يُقْلِقُكَ، فَالأَمَلُ دَوَاءٌ، وَالقَلَقُ عِنَاءٌ، وَالتَفَاؤَلُ رَجَاءٌ.

Tersenyumlah untuk hidupmu, dan tersenyumlah untuk semua hal disekitar mu.dan fikirkanlah semua hal yang membuat mu bahagia, dan jangan fikirkan hal yang membuatmu cemas. Karena cita-cita adalah obat, kecemasan adalah penyakit, dan keoptimisan adalah harapan.

بَعْضُ النِهَايَتِ، مُرَّةٌ كَالقَهْوَةِ وَلَكِنَّهَا تَجْعَلُكَ شَخْصًا مُسْتَيْقِظًا مُتَنَبِهًا.

Sebagian akhir dari sesuatu, itu pahit layaknya seperti kopi, akan tetapi itu semua akan membuat mu menjadi pribadi yang siap sedia dan waspada.

لَا تَتَعَلَقُ بِشَئٍ فَكُلُّنَا ذَاهِبُوْنَ... وَإِنْ أَحْبَبْتَ فَأحب بِصَمْتِ... فَلَا دَاعِي لِلْجُنُوْنِ، فَمَا الحَيَاةَ سِوَى مَطَاِر .. قَادِمُوْن وَمُغَادِرُوْنَ..

Janganlah kamu bergantung diri pada sesuatu, karena kita semua akan mati, Jika kamu mencintai cintailah dengan diam, Jangan lah kau tergila-gila, Karena hidup layaknya pesawat yang datang dan pergi.

الرِزْقُ أَوْسَعٌ بِكَثِيْرٍ مِنْ أَنْ يُقَيِّدُ بِالمَالِ، مَعْرِفَةُ الله رِزْقٌ، طَاعَتُهُ رِزْقٌ، التَوَاكَلُ عَلَيْهِ رِزْقٌ، الثِقَةُ بِهِ رِزْقٌ، الإِقْبَالُ عَلَيْهِ رِزْقٌ، حُبُّهُ وَنَيْل مَحَبَّته رِزْقٌ.

Rizki itu terlalu luas kalau jika hanya dikaitkan dengan harta. Karena mengenal Allah rizki, taat kepada-NYA rizki, tawakal kepada-NYA rizki, Percaya kepada-NYA rizki,m dekat dengan-NYA rizki, mencintai danmendapatkan cinta-NYA rizki.

مِنَ المُسْتَحِيْلِ أَنْ يَذْهَبَ لِغَيْرِكَ شَيْئٌ قَدْ كَتَبَهُ الله لَكَ. فاطمئنّ ..لا تحسد ..لا تحقد ... وعش بقلب أبيض نقيي ونية صافية....وكن مع الله.. يكون الله معك.

Merupaka  hal yang mustahil suatu yang sudah ditakdirkan Allah kepadamu akan berpindah ke orang lain. Maka tenanglah jangan iri, jangan dengki. Dan hiduplah dengan hati yang putih nan bersih dan niat yang suci. Dan jika kamu bersama Allah, Allah bersama mu.

في قلب الرجل ألف باب، يدخل منها كل يوم ألف شئ، ولكن حين تدخل المرأة من أحدها، لا ترضى ألا أن تغلقها كلها.

Di dalam hati seorang laki-laki terdapat 1000 pintu yang setiap hari di masuki seribu hal, akan tetapi ketika seorang wanita memasukinya, wanita itu hanya rela jika pintu lainnya tertutup.

يقال أن الأقنعه تبكي أحيانا من شدة قبح نوايا مرتديها.

Dikatakan bahwa topeng terkadang menangis karena sangat jeleknya niat pemakainya.
 
البعض من الناس يحفرون عيبك على النحاس، ويكتبون فضائلك على الماء.

Sebagian orang mengukir aibmu diatas tembaga, dan menuliskan kebaikanmu diatas air.

كُلُّمَا وَجَدْتَ نَفْسَكَ فِي طَرِيْقِ الاَغْلَبِيَّةِ، فَقَدْ حَانَ الوقت لتتوقف وتغير إتجاهك.

Setiap engkau mendapati dirimu di jalan orang pada umumnya, maka sudah waktunya untuk berhenti dan merubah arah mu.

مُخَالَفَتِي لَكَ فِي الرَأْيِ .. لَا تَعْنِي بِأَنِي عَدُوٌّ لَكَ..

Perbedaan pendapatku terhadapmu, tidak berarti bahwa aku adalah musuh mu.

لا تكثر التمنى وأنت لا تعمل.. ولا تترقب النجاح دون كفاح.. فقد قيل في الحكمة : قبل أن تحلم بالطيران .. تعلم المشي بطريقة صحيحة..

Jangan memperbanyak keinginan dan kamu tidak berbuat apa- apa, dan janganlah kamu menunggu kesuksesan tanpa berjuang, pepatah mengatakan: sebelum kamu bermimpi untuk terbang, belajarlah terlebih dahulu cara berjalan yang benar.

إذا كنت واحدا فلا تشعر بالحزن، فتذكر أن القمر وحيدا، ورغم وحدته يبقى أجمل ما في السماء.

Jika kamu seorang diri jangan merasa bersedih, dan ingatlah sesungguhnya bulan hanya satu, dan meskipun  hanya satu, tetap ia lah yang paling indah di langit.

ليس كلما تعرفه يريح قلبك.. فبعض الأشياء أجمل ما بقيت مجهول.

Tidak semua yang telah engkau ketahui membuat hati mu bahagia, akan tetapi sebagian hal yang belum engkau ketahui lebih indah.

حقا لا تقف الحياة على فقدان أحد، لكنها قد تمضي دونه بشكل مختلف.

Sungguh janganlah engkau berhenti hidup karena kehilangan seseorang, karena hidup dapat berlanjut tanpanya dengan bentuk yang berbeda.

أحيانا تكون الحياة كالماء ، لا طعم لا لون رائحة، ولكنا مجبورين أن نشربها، للإستمرار فقط.

 Terkadang hidup seperti air, tidak ada rasa, tidak ada warna, dan tidak ada bau. Akan tetapi kita dipaksa untuk meminumnya, semata-mata untuk melanjutkan hidup.

لا تلم الناس إذا خذلوك، ولكن لم نفسك لأنك توقعت منهم أكثر مما ينبغى.

Jangan mencela orang lain jika mereka mengecewakan mu, hendaklah engkau mencela diri mu sendiri karena engkau mengharpkan mereka lebih dari yang seharusnya.

مأساة الحياة لا تكمن فى عدم وصولك إلى الهدف، ولكنها تكمن في أن لا يكون لك هدف تحاول الوصول إليه.

Tragisnya hidup bukan karena kamu tidak mencapai tujuan, akan tetapi karena tidak adanya tujuan, yang  harus diusahakan untuk di capai.

خير لك أن تسير كالسلحفاه فى الطريق الصحيح على أن تكون كالغزال فى    الطريق الخطأ.

 Lebih baik kamu berjalan seperti kura-kura di jalan yang benar, dari pada seperti kijang namun dijalan yang salah.

كلما احترمت المرأة نفسها، احترمها من حولها، فهي ثمينة مادامت أمينة، فإذا خانت هانت.

Setiap kali wanita menghormati dirinya, ia akan di hormati orang di sekitarnya. Ia berharga selam dapat dipercaya, jika ia berkhianat niscaya ia akan hina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar