MEDIA ONLINE RESMI MAJELIS WAKIL CABANG (WCNU)NU KECAMATAN CIPAYUNG KOTA ADMINISTRASI JAKARTA TIMUR

Minggu, 13 November 2011

MENGAPA ANJING DAN BABI DIHARAMKAN DALAM ISLAM ?

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh

Ikhwan wa Akhwat fillah, sekarang kita membahas mengapa anjing dan babi diharamkan dlm Islam. Ini artikel berawal dari INBOX seorang akhwat. Berikut adalah beberapa bukti yg tidak hanya dilihat dr sudut Islam, tp juga pandangan medis.

...“Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Baqarah: 173)

“Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. Dan (diharamkan juga) mengundi nasib dengan anak panah[396], (mengundi nasib dengan anak panah itu) adalah kefasikan. Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu. Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.“ (QS. Al Maa'idah: 3)

Dari Abu Hurairah Radliyallaahu 'anhu bahwa Nabi Shallallaahu 'alaihi wa Sallam bersabda: "Setiap binatang buas yang mempunyai gigi taring adalah haram dimakan." Riwayat Muslim. shahih muslim Kitab Makanan

Mengapa Anjing Diharamkan ?

Pandangan Islam

Rasulullah Saw bersabda :
"Setiap binatang buas yang mempunyai gigi taring adalah haram dimakan." (HR Muslim)

Anjing adalah salah satu hewan yg buas & mempunyai gigi taring. selain itu, setiap mendengar suara adzan, pasti Anjing selalu melolong panjang & suara itu bahkan bisa membuat anak2 bayi menangis, itulah yg menandakan suara2 setan yg keluar saat adzan dikumandangkan. anjing begitu peka dengan keberadaan setan. karena itu muncullah ayat untuk mengharamkan anjing

Menurut ilmu kedokteran
Dlm tubuh anjing, mengandung banyak sekali kuman yg bisa mematikan manusia terutama pd liurnya. Seorang dokter pernah melakukan penyelidikan kenapa Anjing diharamkan oleh Allah, lalu dia melakukan percobaan dgn menempelkan sapu tangan ke tubuh seekor anjing, setelah dilihat menggunakan microscop, ternyata di sapu tangan itu mengandung banyak sekali kuman yg sangat berbahaya. Lalu dia mencoba menghilangkan kuman itu dgn mencucinya dgn sabun, tetapi kuman itu masih ada, tetapi setelah sapu tangan itu dicuci dgn tanah sesuai dgn yg diajarkan Rasulullah, ternyata kuman itu menghilang, itulah sebabnya mengapa jika menyentuh anjing kita harus mencucinya dgn tanah

Mengapa Babi jg Diharamkan ?

Pandangan Islam

Allah berfirman dlm Q.S Al-Baqarah ayat 173 yg artinya :
"Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."

Pandangan Kedokteran

1. Babi mengandung Belerang dengan Kadar Tinggi
Belerang pada babi sangat tinggi. Saat kita mengkonsumsi babi, belerang ikut masuk ke dalam tubuh dan terserap bercamput zat-zat lainnya. Belerang memiliki efek negatif untuk tubuh. Yaitu: menimbulkan penyakit infeksi persendian di mana belerang menumpuk di tulang rawan, otot dan saraf, mempercepat pengapuran, dan hernia.

2. Babi mengandung Hormon Pertumbuhan Dalam Jumlah Besar
Hormon pertumbuhan pada daging babi membuat pertambahan jaringan lemak pada tubuh manusia. Jaringan tubuh menjadi bengkak penuh lemak. Orang yang sering memakan daging babi akan menderita kegemukan. Proses penimbunan lemak mempengaruhi pertumbuhan tulang pada hidung, rahang, tulang muka, tangan dan kaki, secara tidak normal. Hal ini akan meningkat menjadi kanker pada tubuh.

3. Babi menyebabkan Penyakit Kulit
Babi mengandung dua zat berbahaya yaitu "histamin" dan "imtidazol". Kedua zat ini menyebabkan gatal-gatal pada tubuh, melemahkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh mudah terserang penyakit menular: eksem, dermatitis, dan neurodermatitis. Penyakit lain yang mudah menyerang tubuh karena zat-zat ini adalah: bisul, radang usus buntu, penyakit kantung empedu, infeksi pembuluh darah nadi.

4. Babi adalah Penyebar Cacing Trichina
Cacing bebahaya yang menyebar dalam tubuh sangat mengerikan. Cacing ini tinggal di jaringan otot rahang, lidah, leher, tenggorokan, dan dada. Otot-otot tersebut tersumbat dan menjadi lumpuh. Lebih parah lagi karena penyumbatan pembuluh darah balik, meningitis dan infeksi otak. Penyakit yang disebabkan cacing Trichina tidak ada obatnya.

5. Babi mengandung Lemak Berlebih dan Zat Beracun
Lemak pada babi sangatlah banyak. Lemak tersebut masuk ke dalam peredaran darah dan mengakibatkan pengerasan pembuluh nadi, mempercepat tekanan darah dan penyakit jantung. Ada racun ajaib mengerikan bernama "Sutoxin" yang menyebabkan getah bening bengkak. Jika pada tahap pembengkakan serius maka sakit yang luar biasa akan diderita.

6. Flu Babi
Ini adalah fenomenal besar bagi umat manusia. Flu Babi adalah penyakit peringatan akan perintah Allah yang sebenar-benarnya bahwa mengapa babi itu haram menurut Allah. Tentunya pelajaran ini diterapkan pada perintah-perintahNya yang lain. Pasti ada alasan-alasan dari Allah dalam pengharaman-pengharaman tentang hal lainnya yang belum banyak disadari ternyata alasan itu menyelamatkan hidup umat manusia. Flu Babi telah diprediksi sebelumnya sejak zaman Rosul. Semoga kita termasuk umat yang berpikir.

7. Gen Babi dan Manusia Mirip
Dikhawatirkan dengan memakan babi, sifat genetika yg dimiliki babi akan menurun pd manusia. Kehidupan babi yg kotor. Penelitian membuktikan kehidupan babi. Dibuat tempat yg bersih & terjaga untuk babi kemudian di kandang babi dimasukkan 2 jantan babi dan 1 betina. 2 babi jantan tersebut bergantian melakukan seks dengan betina.

Ini berbeda dengan 2 ayam jantan yg akan bertarung untuk mendapatkan 1 betina. Namun, parahnya babi bergantian mendapatkan 1 betina. Sifat2 ini dikhawatirkan akan menurun pd manusia. Wallohu A’lam bish-showab

68 komentar:

  1. "Dikhawatirkan dengan memakan babi, sifat genetika yg dimiliki babi akan menurun pd manusia. Kehidupan babi yg kotor. Penelitian membuktikan kehidupan babi. Dibuat tempat yg bersih & terjaga untuk babi kemudian di kandang babi dimasukkan 2 jantan babi dan 1 betina. 2 babi jantan tersebut bergantian melakukan seks dengan betina.

    Ini berbeda dengan 2 ayam jantan yg akan bertarung untuk mendapatkan 1 betina. Namun, parahnya babi bergantian mendapatkan 1 betina. Sifat2 ini dikhawatirkan akan menurun pd manusia. Wallohu A’lam bish-showab"

    WKWKWK!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang ika boleh tertawa, tapi ingatlah kelak kalo ika sudah hidup dialam akhirat akan mendapatkan hasil yang telah ika tertawakan

      Hapus
    2. Hasil yg di tertawakan?
      Apa maksudnya gan sul?

      Hapus
    3. Aku heran sma mnusia yg brnama "IKA" ini..apa yg kmu tertawakan IKA??
      Apa kmu mau jd babi betina yg "dipakai" bergantian sma dua babi jantan tsb??..

      Hapus
    4. Andai saja babi dan anjing bs bicara mereka akan protes keras, kasihan benar nasibnya, emang mereka minta, berbeda dengan onta, ia akan bahagia sekali, selain tidak haram, bermanfaat, ia sebagai tunggangan nabi, mohon pencerahannya..?

      Hapus
    5. Namanya juga hewan , ayampun juga gonta ganti betina . Yg penting otak kita aja gak kaya hewan

      Hapus
  2. bagaimana dengan kucing yg bertaring,,, bagaimana dengan monyet yg mempunyai taring juga,,, masalah anjing haram saya blom bisa diterima,,, kalau saja ad hadis yg mengatakan anjing haram,,, tlong untuk dimuat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haram untuk dikonsumsi.. Kan udah jelas bngt hadisnya.. Emngnya anda mau makan kucing atw monyet?? Klw anjing kan udh jelas hasil penelitian kedoteran bahwa dari liurnya saja sudh banyak sekali penyakitnya.. Bahkan sulit dihilangkan dengan sabun.. Pertanyaannya, mas 'Raysmen Share' nyimak artikelnya atw tidak? Trims..

      Hapus
    2. anjing haram bagi umat islam,,itu mutlak gimana seeh

      Hapus
    3. Makan anjing n babi udah jelas haram om....Penyakit2 yang ditimbulkan bikin ngeri... Malah om pertanyakan kucing dan monyet..Om ni orang Manado ya? Orang Manado tu makan Tikus, Ular, Biawak, Kucing, Monyet, Babi, Anjing, Kelelawar..Kalau ada Hyena pasti dimakan juga... Bisa dilihat di Youtube..kakun = Pasar Tradisional Tomohon

      Hapus
  3. Haram untuk dikonsumsi.. Kan udah jelas bngt hadisnya.. Emngnya anda mau makan kucing atw monyet?? Klw anjing kan udh jelas hasil penelitian kedoteran bahwa dari liurnya saja sudh banyak sekali penyakitnya.. Bahkan sulit dihilangkan dengan sabun.. Pertanyaannya, mas 'Raysmen Share' nyimak artikelnya atw tidak? Trims..

    BalasHapus
  4. jadi daging ular(hewan bertaring) termasuk haram ya ?
    di atas kan di jelaskan dalam keadaan terpaksa akan di ampuni, tp banyak orang yang mengkonsumsi makanan haram dengan alasan untuk obat. padahal banyak sekali opsi yang lain selain harus mengkonsumsi makanan haram. bagaimana tuh ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ttp g boleh skalioun unyuk obat... Knp? Krn iyu printah allah. Larangan dr allah... Kstak jg bs f bust obat.. Tp diharsmksn jg kan? Dl jmn nabi ada kisah seotang tabib yg mau nyembuhin seseorang dg kstak... Nabi mlarang tabib mbunuh katak itu...dibunuh ja dilarang aplg dimakan toh? Mskah mreks yg ttp konsumsi pdhsl tahu... Ya itu urusanya sm allah nnti di akhirat... Stdknya kits sesama muslim sudah mgingatkan didunia

      Hapus
  5. Kalau memang anjing sama babi itu haram, knpa harus diciptakan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah menciptakan mahluk pasti ada maksud dan tujuan, 2 hwan itu pasti ada manfaat nya untuk kita selain untuk di makan sja trimakasih

      Hapus
    2. Jawapan yang sesuai..

      -al-Syafieyyah kalau anjing itu kering boleh disentuh,kalau basah tidak boleh.sebab kemungkinan kuman menjadi aktif dan senang pindah pigi tubuh badan manusia.

      -al-Malikiyyah berpendapat yang haram pada anjing cuma apa-apa yang keluar dari mulutnya seja sebab hadis Nabi s.a.w. di atas menyuruh kita menyamak(KASI BERSIH GUNA AIR TANAH) bekas yang terkena air liur anjing sahaja.

      Hapus
    3. -JAWAPAN YANG SESUAI UNTUK ANDI DARMAWAN..

      Hapus
    4. Peetanyaan nya bagus... Bagaimana dg ini "knp tuhan ciptakan manusia di bumi kalau di surga saja sudah cukup?"
      Apakah smua yg diciptakan tuhan itu utk kbahagiaan manusia? Oh tidak... Sebagian dr ciptaan Nya adalah ujian buat mu selama didunia.. Kl km ingin mbenarkan uyk sah j memakan yg dilarang, lalu apakah km mnyetujui mreks yg memakan daging bayi? Tuhsn mnciptakan manusia sbg pemakan segala loh. Km mau mkan bangke darah tai ap j boleh asal g jijik gda yg larang to kl udah urusanya sm tuhan apa km masih nanya hal ky gtu? Belatung mau km mkan? Lalat ijo? Dll yg mnrut riset medis pun g layak dikonsumsi

      Hapus
  6. kita sebagai makhluk Allah sebaiknya cukup taat saja kepada Allah,dan menghidari segala larangannya....kalo anda menanyakan kenapa "ini dan itu" di ciptakan oleh Allah,anda coba renungkan saja kenapa anda sendiri di ciptakan???
    makhluk/binatang yang di haramkan untuk di konsumsi ada 3 kriteria :
    - hewan yang bertaring
    - hewan yang bisa hidup di dua alam (air dan darat)
    - hewan yang menjijikan
    jika alasannya menkonsumsi untuk penyembuhan/obat, sebenarnya itu hanya alasan orang-orang yang malas untuk berikhtiar saja...sesungguhnya Allah maha penyembuh dan maha mengetahui.

    BalasHapus
    Balasan
    1. -BERTARING
      -HIDUP DUA ALAM
      -BERBISA
      -MENTAH DAN KOTOR

      Hapus
    2. -BERTARING
      -HIDUP DUA ALAM
      -BERBISA
      -MENTAH DAN KOTOR

      Hapus
  7. lebih jelasnya!
    Meninggalkan larangaNYA dan mengerjakan perintahNYA,kita akan mendapatkan kebaikan dunia&akhirat,kita sudah tidak perlu meragukan lagi apa yg sudah di firmankan Alloh,kita hanya perlu berfikir untuk ayat2 Alloh.dan bukan menanyakan halhal yang sudah menjadi hukum untuk semua manusia.

    BalasHapus
  8. Masa allah segala puji bagi Allah astagfiroolah.....

    BalasHapus
  9. yg perlu di jawab, mengapa allah harus mnciptakan dua binatang itu....??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketika Allah berfirman kepada malaikat: Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di bumi. Mereka bertanya (tentang hikmat ketetapan Tuhan itu dengan berkata): Adakah Engkau (Ya Tuhan kami) hendak menjadikan di bumi itu orang yang akan membuat bencana dan menumpahkan darah, padahal kami sentiasa bertasbih dengan memujiMu dan mensucikanMu?. Tuhan berfirman: Sesungguhnya Aku mengetahui akan apa yang kamu tidak mengetahuinya. (Surat Al Baqarah: 30)

      Mas Jhoni Iskandar,,
      Allah lebih mengetahui apa yang tidak kita ketahui,,,
      Ilmu manusia tidak akan bisa menjangkau Ilmu Allah SWT,,
      :D

      Hapus
    2. Banyak alasan... Krn cm allah yg tau... Secara logika mgkin bs d blg babi mbantu manusia mbersihkan kotoran d bumi . wallahualam

      Hapus
    3. Kita di ciptakan di dunia untuk di uji,tuhan berfirman: Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya ( Al mulk:2).2 binatang itu adalah salah satu ujian dari allah swt.siapa yg menjalankan perintahnya hadiahnya surga siapa yg menentang perintahnya hadiahnya neraka.

      Hapus
    4. Kita di ciptakan di dunia untuk di uji,tuhan berfirman: Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya ( Al mulk:2).2 binatang itu adalah salah satu ujian dari allah swt.siapa yg menjalankan perintahnya hadiahnya surga siapa yg menentang perintahnya hadiahnya neraka.

      Hapus
    5. secara anjing dicipta untuk mengujikan manusia saja ye? aku rasa ini tidak adil kepada anjinglah, kalo semua anjing dihapuskan seluruh dunia pon tidak berbeza dengan mengharamkan anjing. Adakah ini adil kepada anjing?

      Hapus
    6. patutkah kita berfikir bahawa jiwa manusia lebih penting daripada jiwa haiwan? kalo berfikiran begitu, bagimanakah keadilan dan kesayangan wujud?
      tidaklah bezanya kita sebagai hamba kepada allah, bolehlah dikata demi allah, nyawa kita tidak penting? dalam apa yang akhirnya? kita sebagai patung yang dimainkan daripada allah?

      Hapus
  10. temen gw islam tpi dia makan daging babi tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertanyaan aneh, islam ktp aja dia. iman nya kagak ada pada islam. wkwkwk

      Hapus
    2. -kalau di fikirkan secara rasional..
      Makan babi lagi baik berbanding meminum arak..sebab daging babi bikin kenyang arak cuma minuman yang membawa kemudaratan....49%peratus orang didunia mati disebabkan mabuk..(MEMANDU..BERJALAN KAKI..MENUNGGANG MOTO)LELAKI SAHAJA..BELUM MASUK WANITA....
      walaupun kita tau dua2 haram tapi kalau dibandingkan antara MINUM ARAK dengan makan BABI..makan lagi baik daripada minum..

      KEBANYAKAN MANUSIA DI DUNIA BERPENDAPAT ORANG YANG MEMAKAN BABI ADALAH ORANG YANG BUKAN ISLAM..DAN HARAM BAGINYA MEMAKAN BABI..
      TETAPI..SEBILANGAN MANUSIA DI DUNIA BERPENDAPAT ORANG YANG MEMINUM ARAK ADALAH LEBIH MULIA BERBANDING YANG MEMAKAN BABI SEDANGKAN KEDUA2NYA ADALAH HINA..

      JAWAPAN:orang yang meminum arak adalah lebih banyak daripada orang yang memakan babi oleh itu kita sudah terbiasa melihat orang yang meminum arak dan cuma cakap..ANAK SAPA LA NI..TAPA LA YANG PENTING BUKAN ANAK AKU..(TERUTAMA BAGI YANG ISLAM)

      Hapus
    3. Islam makan babi?banyakkkk
      Karna mreka belum tahu betul dg apa yg di imani.. Taunya yg penting gue islam. Hehe aama aj sm non muslim... Contoh semua agama mgajarkan kbaikan. Tapi ada j mreka yg maling rampok bunuh org? Ya toh... Nah dsitulah ujian keimanan seseorang selama didunia
      .. Dunia itu ujian bukan kenikmatan... Ibarat mau lulys skolah ya uas uan dl... Msu masuk surga ya lewati dl ujian d dunia

      Hapus
    4. Setuju Banget Buat OKKIE JULIWAYS.
      Kita Di Dunia hanya sementara,beda halnya di akherat kelak kita abadi untuk mempertanggung jawabkan apa yg kita lakukan di bumi sekarang.

      Hapus
  11. Hahahahahaha
    baca alquran
    semua pertanyaan yg ada dikepala kita semua udah di jawab dalam alquran

    BalasHapus
  12. Setiap apa yg dilatang dalam islam selayaknya kita sebagai umat islam harus taat dan beriman dan tidak perlu dipertanyakan yg penting dilaksanakan,ilmu manusia itu hanya setetes air laut dibandingkan dengan ilmu Alloh SWT yang seluas samudra..Subbahanalloh..jadi intinya segala apa yg di ciptakan Alloh itu ada maksud dan fungsinya mungkin kita belum bisa menjangkaunya..termasuk kenapa itu dilarang dan itu tidak...jangan banyak protes nanti jadi prosetan..hhhh..trima kasih.

    BalasHapus
  13. Sebenarnya babi diciptakan untuk membersihkan bumi...makanya babi sukanya makan kotoran...dan selain menjadi sumber penyakit,karena kehidupanya yg jorok dan kotor makanya babi di haramkan...

    BalasHapus
  14. Semua ciptaan Tuhan tidak ada yg sia-sia, manusia sbgai ciptaan Tuhan yg paling mulia harus memelihara dan menjaga sgala ciptaanNya,trmasuk yg ada di udara,darat dan laut.mengenai haram atau tidak haram,itu tergantung kepada iman.
    Babi haram karena kotor dan jorok,itu tidak logis dan masuk akal.ada manusia yg tidak makan daging babi,tetapi kelakuannya melebihi sifat babi,pikirannya kotor,jahat,pendendam dan teroris, sifat sperti yg HARAM,

    BalasHapus
  15. Yg haram adalah perbuatan atau perkataan yg jelek dimata allah maupun orang lain jadi sebaiknya manusia menahan nafsu dan bertobat berburu banyak kebaikan bukan masalah gen hewan apapun

    BalasHapus
  16. Dengan kekuatan iman yang kuat, kita hamba Allah harus pintar, menaati semua perintah Allah yg dicantumkan jelas pada kitab Al-qur'an. hidup kita memang untuk berbaur dengan yang berlain kepercayaan Intinya amanluna amalukum (napsi2)

    BalasHapus
  17. Anjing, kucing, katak halal dimakan,, kalo ada hadis yg mengharamkan'a maka tertolak krana bertentangan dgn al quran,,

    BalasHapus
  18. Anjing, kucing, katak halal dimakan,, kalo ada hadis yg mengharamkan'a maka tertolak krana bertentangan dgn al quran,,

    BalasHapus
  19. mengapa juga anjing dan babi menjadi najis ?? sehingga manusia menjadi jijik ? padahal tidak hanya anjing dan babi yang menjijikkan.. tapi kenapa hanya anjing dan babi yang menjadi najis besar ?

    tolong dijawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo menurut saya, bukan kepada rupanya yg menjijikan, melainkan lebih kepada kandungan (bakteri) berbahaya yg ada pada mereka,
      Karena jika saja tidak di haramkan saya ingin sekali memelihara A̸̸N̸̸J̸̸I̸̸N̸̸G karena menurut saya A̸̸N̸̸J̸̸I̸̸N̸̸G̸̸ tidak menjijikan.
      Tetapi kembali pada aturan allah , saya tidak mau memaksakan untuk memelihara A̸̸N̸̸J̸̸I̸̸N̸̸G̸̸ tapi malah akan membuat saya menderita nanti di kehidupan setelah dunia.

      Buat rekan-rekan yang tidak meyakini akan ajaran islam dan segala yg ada pada al-qur'an dan hadist rosul kami nabi muhammad saw,
      Silahkan, kami tidak melarang karena "sesungguhnya untukmu agamamu dan untukku agamaku".

      Untuk yg memposting saya ucapkan terimakasih telah berbagi ilmu, barakallah.
      Semoga apa yg kita lakukan ini baik di mata allah dan menjadi berkah. Amin

      Hapus
  20. Dunia adalah panggung sandiwara, sebelum kita hidup di dunia pada jaman sekarang, sudah ada orang orang terdahulu yang hidup di jamannnya, kita sebagai UMAT KANJENG NABI MUHAMAD ROSULULLAH SOLALLAHU ALAIHI WASALLAM, harus patut pada ajarannya yg mutlak ANJING DAN BABI di haramkan bagi KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT, jika benar kawan kawan UMAT KANJENG NABI MUHAMAD pasti percaya bahwa ANJING DAN BABI HARAM sudah jelas keterangannya pada Al quran karena AL QUR'AN adalah pedoman HIDUP MANUSIA yang di dalamnya sudah lengkap pokok permasalahan dalam kehidupan, sekian terima kasih

    BalasHapus
  21. Dunia adalah panggung sandiwara, sebelum kita hidup di dunia pada jaman sekarang, sudah ada orang orang terdahulu yang hidup di jamannnya, kita sebagai UMAT KANJENG NABI MUHAMAD ROSULULLAH SOLALLAHU ALAIHI WASALLAM, harus patut pada ajarannya yg mutlak ANJING DAN BABI di haramkan bagi KAUM MUSLIMIN DAN MUSLIMAT, jika benar kawan kawan UMAT KANJENG NABI MUHAMAD pasti percaya bahwa ANJING DAN BABI HARAM sudah jelas keterangannya pada Al quran karena AL QUR'AN adalah pedoman HIDUP MANUSIA yang di dalamnya sudah lengkap pokok permasalahan dalam kehidupan, sekian terima kasih

    BalasHapus
  22. kalau memakai taring babi itu najis apa tidak dan kalau dibuat solat itu sah apa tidak? ,sedangkan taring babi yg saya pakai kalung sudah kena air dan sabun berkali2., dan apa bila saya tidak memakai taring babi tersebut malah kenak hal2 aneh dan mistis, mangkannya saya dusuruh pakai taring babi
    bagaimana menurut penjelasan anda ?

    BalasHapus
  23. Terimakasih smua, imanku bertambah. Alhamdulillah

    BalasHapus
  24. Kenapa orang muslim lebih banyak kesurupan , dari pada non islam mereka bilang karena makan babi bisa menahan setan

    BalasHapus
  25. @mustamiyatun: lalu untuk apa juga kotoran dikeluarkan dari tubuh kalo cuma buat bikin jijik? inget mas allah lbh tau dr apa ciptaan nya
    @riski: ati2 musrik lho mas..inget mas, rejeki,musibah itu datang nya dari sang pencipta, kalo anda percaya kuasa Nya bisa melindungi anda knp pcy sm kalung yg nglindungi anda?
    @Killer Bee : simple sih sebenarnya, buat apa setan gangguin setan

    BalasHapus
  26. 6. Flu Babi
    Ini adalah fenomenal besar bagi umat manusia. Flu Babi adalah penyakit peringatan akan perintah Allah yang sebenar-benarnya bahwa mengapa babi itu haram menurut Allah. Tentunya pelajaran ini diterapkan pada perintah-perintahNya yang lain.

    GW Bingung sama poin ini, Gimana dengan FLU BURUNG? kenapa burung/unggas ga di larang juga, karena terbukti juga berbahaya.

    Blom lagi ada juga flu hewan baru di arab, FLU ONTA? kenapa ga di haramin juga.

    Oooh ternyata keabadian hanya milik perubahan......, dan ternyata semua bergerak dan berubah

    BalasHapus
  27. Babi enaknya masak panggang, anjing di saksang..
    Ssrrruuppp.... nikmatnya...
    Horas!!

    BalasHapus
  28. Ilmu itu membawa Perubahan, Dari tidak tau menjadi tau. Dan telah dijelaskan diatas kenapa anjing dan babi diharamkan. Telah ada pembuktian medis mengapa anjing dan babi diharamkan, karena banyak merugikan manusia dari segi kesehatan. Dan bagi kami kaum muslimin tidak mengonsumsi apa yg telah diharamkan oleh Allah ta'ala. Terlepas dari mereka yg mengaku islam tapi mengonsumsinya (karena tidak taat pada perintah Allah). Semua ada tolok ukurnya, dan bagi kami kaum muslimin Al-Qur'an dan hadist adalah panutan dan navigasi kami dalam menjalani hidup di dunia.

    Untukku agamaku dan untukmu agamamu.
    Jika membawa kebaikan maka terimalah, jika membawa keburukan maka tinggalkanlah.
    Pilihan ada di tangan rekan sekalian. Tidak perlu diperdebatkan.

    BalasHapus
  29. Mau babi kek mau anjing haram kek..mau makan ya makan,engga ya udin..anjing sensitif sm keberadaan setan,itu sebabnya klo azan anjing melolong hahaha

    BalasHapus
  30. Mau babi kek mau anjing haram kek..mau makan ya makan,engga ya udin..anjing sensitif sm keberadaan setan,itu sebabnya klo azan anjing melolong hahaha

    BalasHapus
  31. Itu yang di tes anjing rabies makanya banyak virus,babi nya juga babi yang ga keurus dan sakit"an..ada lg tuh yg haram,teroris haram!!!

    BalasHapus
  32. MANFAAT BABI BAGI KEHIDUPAN MANUSIA:

    Sejak anda bangun tidur, anda akan berhubungan dengan berbagai produk mengandung babi. Fatty acids dari lemak tulang babi digunakan untuk membuat SABUN MANDI, SHAMPOO, CONDITIONER, KRIM ANTI KERIPUT, BODY LOTION, PASTA GIGI, PELEMBUT PAKAIAN DAN DETERGEN BUBUK. Collagen dari babi, digunakan untuk penyembuhan jerawat serta dapat disuntikkan untuk mengencangkan kulit muka.

    Protein dari rambut babi, digunakan sebagai pelembut adonan roti. Berbagai low fat product juga mengandung babi, seperti low fat butter. Makanan lain yang mengandung gelatine dari babi adalah ice cream, fruit juice, yoghurt, cream cheese, whipped cream, permen, permen karet. Cheesecake, dan berbagai dessert seperti chocolate mousse, tiramisu, pudding. Saat ini gelatine sintetis sudah diproduksi.

    Untuk interior, babi digunakan untuk texture dan kilau cat. Amplas menggunakan perekat tulang babi, sementara itu rambut babi digunakan untuk membuat kuas.

    Tidak semua, namun ada perusahaan rokok yang memberi kandungan hemoglobin darah babi dalam filter rokok, yang diklaim sebagai paru-paru buatan untuk memfilter bahan kimia berbahaya dalam rokok.

    Dari dunia medis, heparin dibuat dari usus babi, digunakan untuk menghentikan pembentukan gumpalan darah. Insulin dibuat dari pankreas babi, karena babi memiliki struktur kimia yang paling serupa dengan manusia. Gellatine babi digunakan untuk membuat cangkang kapsul. Katup jantung implant untuk manusia, berasal dari katup jantung babi. Lapisan kandung kemih babi digunakan untuk regenerasi sel manusia.

    Berikut ini produk-produk yang mengandung berbagai bagian dari tubuh babi, diantaranya: sarung tangan, masker wajah, pepermint, marshmallow, permen, pencerah bir dan wine, surgical sponge, paintballs, inkjet paper, x-ray film, cover buku, wallpaper, amplas, sepatu kulit, battery cadmium, peluru, korek api, dan rem kereta.

    Babi sudah sedemikian rupa dimanfaatkan bagi kehidupan manusia dalam industri global. Sehingga bagi masyarakat yang mengharamkan penggunaan babi dan turunannya, akan mustahil untuk benar-benar tidak bersinggungan dengan produk mengandung babi setiap harinya.
    (Sumber : kompasiana)

    SUDAHKAH MUSLIM MENGGUNAKAN BABI HARI INI?????

    YA ITU PASTI!!!

    Kejadian 1:26
    Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, SUPAYA MEREKA (MANUSIA) BERKUASA ATAS IKAN-IKAN DI LAUT DAN BURUNG-BURUNG DI UDARA DAN ATAS TERNAK DAN ATAS SELURUH BUMI DAN ATAS SEGALA BINATANG MELATA YANG MERAYAP DI BUMI."

    Kejadian 1:28
    Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, BERKUASALAH ATAS IKAN-IKAN DI LAUT DAN BURUNG-BURUNG DI UDARA DAN ATAS SEGALA BINATANG YANG MERAYAP DI BUMI."

    Jadi manusia harus berkuasa atas bumi dan seluruh isinya!! Jangan terbalik dong!!

    Mosok hari gini masih ngurusin babi???
    Tehnologi dong coy.....


    BalasHapus
  33. Vaksin meningitis Bagi Jamaah Haji Mengandung Babi

    Jakarta, NU Online

    Vaksin meningitis yang biasa disuntikkan kepada para jamaah haji sebelum mereka berangkat ke Tanah Suci ternyata mengandung enzim babi Sehingga mestinya diharamkan.

    Demikian diungkapkan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Umar Shihab, Jum'at (22/5). Pernyataan ini sekaligus membantah klaim Glaxo Smith Kline (GSK), produsen vaksin meningitis yang menyatakan vaksin ini bebas dari unsur binatang.

    Pernyataan ini dikeluarkan Umar menyusul terungkapnya kandungan enzim babi dalam presentasi produsen vaksin tersebut Glaxo Smith Kline (GSK) dengan jajaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Gedung Depkes pada Rabu (20/5).

    "Meski pada hasil akhirnya vaksin meningits itu tak lagi mengandung enzim babi, namun dalam prosesnya masih menggunakan enzim babi,'' ungkap Umar Shihab.

    Ada lagi ini:

    Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur KH Abdurrahman Navis Lc menilai hukum agama untuk vaksin meningitis berenzim "porchin" dari lemak babi bagi jamaah haji itu, darurat.

    "Selama belum ada vaksin meningitis dari enzim babi memang sebaiknya tidak digunakan saja, tapi kalau pemerintah Arab Saudi mewajibkan enzim lemak babi itu, maka hukumnya darurat," katanya di Surabaya, Rabu.

    Sebelumnya, menkes menyatakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) tak berhak mengeluarkan fatwa halal atau haram vaksin meningitis. Kewenangan menentukan halal atau haram berada di tangan Departemen Kesehatan.

    Menurut Menkes, MUI hanya boleh menilai babi itu halal atau haram. Tapi soal vaksin yang berwenang tetap Depkes.


    Tanggapan saya:

    Yang mewajibkan adalah pusat negara Islam sendiri yaitu ARAB!!

    Dan sekarang MUI VS MENKES....

    Islam oh islam... Di dalam dirimu sendiri saja banyak kekacauan, maka wajarlah kalau Islam disebut BABEL....

    Gak disuntik takut kena penyakit....
    Disuntik haram hukumnya...
    Tapi tetap saja digunakan...
    Islam munafik toh???

    Pada awal penciptaan manusia, TUHAN berfirman:

    Kejadian 1:28
    Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, BERKUASALAH ATAS IKAN-IKAN DI LAUT DAN BURUNG-BURUNG DI UDARA DAN ATAS SEGALA BINATANG YANG MERAYAP DI BUMI."

    Jadi manusia diperintahkan untuk menaklukan semua isi bumi...

    Kalau islam terbalik... Malah ditaklukan oleh isi bumi... Oleh babi lagi... Xxixixixi

    BalasHapus
  34. aq heran agama yang katanya besar tetapi yang dibicarakan kerdil sekali, masalah wanita, masalah makanan,cara ngentot yang benar, cara buang air yang benar.

    BalasHapus
  35. Tolol amat si loe UNKNOWN... hal2 kcil n spele gtu aja dlm islam di bhas bgi kbaikan umatnya. apalagi hal2 yang besar. Lu punya otak kali2 pake mikr dong...

    BalasHapus
  36. Tolol amat si loe UNKNOWN... hal2 kcil n spele gtu aja dlm islam di bhas bgi kbaikan umatnya. apalagi hal2 yang besar. Lu punya otak kali2 pake mikr dong...

    BalasHapus
  37. Medsos oh medsos... Banyak sekali perdebatan yang berujung ketidak harmonisan antar umat beragama, benih-benih kebencian lah yang akan bertebaran dimana mana, saya yakin jika forum ini di selenggarakan secara bertatap muka dan disaksikan khalayak banyak pasti bahasa-bahasa kotor dari mulut tidak akan terjadi, jadi alasan ditetapkannya sesuatu itu selalu ada, manusia di beri akal dan fikiran untuk berfikir dan oleh karena itu manusia mempunyai kedudukan yang lebih mulia dibanding binatang.
    Jadi bukan seperti binatang yang tidak berfikir, tetapi berfikir dahulu sebelum bertindak, sehingga tindakan kita tidak seperti binatang.
    Perdebatan itu adalah hal yang wajar dan biasa asalkan norma dan etika serta tetap saling memghormati dan bukan melecehkan..


    Semoga bermanfaat

    BalasHapus
  38. Tunggu...Ada yang janggal...
    Ika jelas saja tertawa...
    Mungkin maksud Ika dengan tulisan nomor :7. Gen Babi dan Manusia Mirip
    Dikhawatirkan dengan memakan babi, sifat genetika yg dimiliki babi akan menurun pd manusia. Kehidupan babi yg kotor. Penelitian membuktikan kehidupan babi. Dibuat tempat yg bersih & terjaga untuk babi kemudian di kandang babi dimasukkan 2 jantan babi dan 1 betina. 2 babi jantan tersebut bergantian melakukan seks dengan betina.

    Ini berbeda dengan 2 ayam jantan yg akan bertarung untuk mendapatkan 1 betina. Namun, parahnya babi bergantian mendapatkan 1 betina. Sifat2 ini dikhawatirkan akan menurun pd manusia. Wallohu A’lam bish-showab
    Ibnu Mas'ud di 21.38

    Bagai mana dengan 1 jantan dan maksimal 4 betina atau 1 suami dengan 4 istri (poligami)
    Apakah hal tersebut bisa disamakan dengan gen babi ?

    BalasHapus
  39. Tunggu...Ada yang janggal...
    Ika jelas saja tertawa...
    Mungkin maksud Ika dengan tulisan nomor :7. Gen Babi dan Manusia Mirip
    Dikhawatirkan dengan memakan babi, sifat genetika yg dimiliki babi akan menurun pd manusia. Kehidupan babi yg kotor. Penelitian membuktikan kehidupan babi. Dibuat tempat yg bersih & terjaga untuk babi kemudian di kandang babi dimasukkan 2 jantan babi dan 1 betina. 2 babi jantan tersebut bergantian melakukan seks dengan betina.

    Ini berbeda dengan 2 ayam jantan yg akan bertarung untuk mendapatkan 1 betina. Namun, parahnya babi bergantian mendapatkan 1 betina. Sifat2 ini dikhawatirkan akan menurun pd manusia. Wallohu A’lam bish-showab
    Ibnu Mas'ud di 21.38

    Bagai mana dengan 1 jantan dan maksimal 4 betina atau 1 suami dengan 4 istri (poligami)
    Apakah hal tersebut bisa disamakan dengan gen babi ?

    BalasHapus